oleh

Pesantren Darush Sholihin Bagikan Dana Iftor Milyaran Rupiah Dan Ratusan Ton Kurma

Gunungkidul ( Religi-Kilasnusantara.com ) – Ramadhan tahun ini di 1443 Hijriyah kembali Pesantren Darush Sholihin (DS) Pimpinan KH. Muhammad Abduh Tuasikal  yang beralamat di Dusun Warak, Desa Girisekar Kepanewon Panggang Kabupaten Gunungkidul bagikan dana iftor sebanyak 1,5 milyar sekaligus kurma ratusan ton yang di bagikan ke Masjid-masjid di wilayah Gunungkidul dan Imogiri.

Saat bagikan dana iftor di Kepanewon Semanu.

Pembagian dana iftor ini di mulai sejak tgl 31 Maret lalu hingga 15 April kemaren dengan hitungan sebanyak 936 Masjid di seluruh Kepanewon yang ada melalui para takmir masing-masing dengan menunjukkan stempel Masjid yang bersangkutan.

Saat awak media menanyakan pada pihak DS mengenai syarat apa yang harus di penuhi untuk bisa mendapatkan dana iftor, Abdur Rahman selaku staf Pesantren mengatakan bahwa ‘syaratnya yang penting menjadi jamaah aktif yang mengaji di DS dan mengikuti kajian-kajian yang di selenggarakan, baik kajian pekanan maupun kajian bulanan’.

Pembagian dana iftor dari DS ini sudah berlangsung setiap tahun, bahkan wilayah jangkaunya bukan saja hanya di wilayah Gunungkidul namun juga ke Indonesia Timur dimana masih banyak daerah-daerah terpencil yang masih minim dan butuh dukungan untuk dakwah terutama di bulan Ramadhan agar bisa mengadakan buka bersama.

Moga bermanfaat dan menuai berkah.

(Sabrina)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *