oleh

Pencari Harta Karun yang Menghilang

Religi-KilasNusantara.com, Gunungkidul – Walau zaman sudah modern seperti saat ini masih ada saja Orang percaya  mencari harta karun peninggalan Bung Karno, Seperti dialami Ibnu Rosid (50), Warga asal Bantul tapi sudah menjadi warga Gunungkidul sejak menikah dengan Widiyati dan saat ini tinggal di Dusun Karangmojo RT. 017 RW. 05, Kalurahan Grogol, Kapanewon Paliyan, Gunungkidul, Yogyakarta.

Menurut Istrinya Widiyanti saat berbincang – bincang dengan awak media, Senin (18/07/2022) mengatakan.

“Saya sedih suami saya belum pulang sudah Delapan Bulan lalu. Bahkan Saya lahiranpun Suami tidak pulang, tidak menunggu lahiran anaknya. Saya tanyakan kepada keluarga besarnya di Bantul juga tidak ada yang tau dimana keberadaannya,” Ujar Widi sedih.

Widiyati juga bercerita kronologi suaminya menghilang.

“Sekiranya di Bulan November Tahun 2021 Suami Saya dikunjungi temannya, dan mereka saling bercerita tentang harta karun, yang jelas menurut meraka akan mendapatkan harta banyak emas peninggalan Bung Karno. Cerita tidak berselang lama merekapun pergi meninggalkan rumah tanpa pamitan, padahal Kami tidak mempunyai permasalahan keluarga. Sebetulnya kejadian seperti ini kuanggap sudah biasa, karna berkali – kali suami menghilang tidak seling lama sudah balik lagi kerumah, paling lama juga tiga Bulan. Tapi entah kenapa hingga kini sudah delapan bulan suami belum balik kerumah,” Cerita Widi sedih.

“Dulu setiap balik mencari harta karun dan pulang kerumah selalu Saya tanya mana hasilnya mencari harta karun peninggalan Bung Karno? Suami jawab belum dapat, dan harus sabar itu saja, malah kalau uangnya habis minta kepada Saya untuk mahar dan transport. Tapi saat ini Suami Saya benar – benar sudah menghilang dan tidak tahu lagi dimana rimbanya. Saya menanyakan semua kepada saudaranya baik di Bantul dan Gunungkidul tidak ada yang tau. Saya memang belum melapor ke Polisi karna fikir Saya, Suami akan balik seperti kemarin, tapi kenyataannya tidak.

Semenjak suami menghilang Saya melanjutkan usaha Suami sebagi penjual makanan angkringan bersama Anak – anak untuk bisa bertahan hidup.

“Semoga dengan berita ini diturunkan, Saya bisa mengetahui keberadaan Suami dan pulang kerumah,” Pungkas Widi.

Hery

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *