oleh

KH. Muhammad Abduh Tuasikal Resmikan Masjid Baiturrohman Eromoko

Gunungkidul, kilasnusantara.com — Sekira pukul 09.30 kemaren pagi, Sabtu (18/06) KH. Muhammad Abduh Tuasikal ST,MSc Pimpinan Pondok Pesantren Darush Sholihin (DS) Gunungkidul meresmikan Masjid Baiturrohman di Dusun Ngelo,Desa Basuhan Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri.

Masjid megah yang di bangun di atas tanah seluas 500 meter persegi ini selesai di kerjakan dalam waktu kurang dari satu tahun, persisnya 9 bulan saja terhitung sejak April 2021 hingga Januari 2022 dengan menghabiskan dana sebesar 785,6 juta rupiah yang bersumber dari berbagai berbagai donatur.

KH. Muhammad Abduh Tuasikal ST,MSc Pimpinan Pondok Pesantren Darush Sholihin (DS) Gunungkidul meresmikan Masjid Baiturrohman di Dusun Ngelo,Desa Basuhan Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri.

 

Sebagai penyandang dana terbesar dalam hal ini adalah Pesantren DS dengan memberikan sebanyak 600 juta rupiah.

Menurut keterangan yang di sampaikan Pak Kyai Abduh, dana tersebut di perolehnya dari salah seorang donatur bernama Bu Wen, muslimah berketurunan Cina yang kini telah hijrah dan menetap tinggal di Indonesia yang juga sebagai ketua Majelis Taklim Miftahul Hidayah Jakarta.

Acara peresmian yang di tandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti ini di hadiri oleh ratusan tamu undangan dan tokoh agama, juga pejabat pemerintah setempat termasuk Camat, DPRD, Lurah dan Kapolsek.

Usai penandatanganan prasati acara di lanjutkan dengan tausiah sekaligus perkenalan oleh Ustad Abduh Tuasikal yang kemudian di sambut riuh seluruh hadirin lantaran mereka merasa baru pertama kali bertemu dan bisa melihat langsung seorang Kyai yang namanya begitu kondang di Gunungkidul.

Tausiah KH. Muhammad Abduh Tuasikal ST,MScDalam tausiahnya beliau menyampaikan agar dengan berdirinya Masjid ini nantinya akan membuat warga masyarakat semakin giat ibadah sekaligus akan terus belajar untuk memperbaiki tata caranya.

Masjid ini pada dasarnya bukan hanya di gunakan untuk keperluan ibadah di Dusun Ngelo, namun juga di butuhkan untuk beribadah oleh dua dusun sekitar yaitu Dusun Wonosumo dan Dusun Salam seperti yang di sampaikan oleh Camat Eromoko Danang Erawanto S,Sos.

Rano Dwijaya selaku ketua Panitia pembangunan menyampaikan rasa terimakasih nya kepada semua pihak atas terwujudnya harapan warga dimana Masjid yang di idam-idamkan kini telah berdiri sempurna. Dirinya mengajak pada seluruh tamu undangan yang hadir agar seterusnya bisa lebih semangat untuk memakmurkan Masjid.

REDAKSI/RL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *